Kegiatan Ramadhan – Internalisasi CV, Bazaar, Sebar Ta jil

Bulan puasa identik dengan suasana yang santai, ngantuk dan lain-lain. Tapi ini seolah tak berlaku bagi jajaran aparatur pajak di kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel pada ramadhan yang lalu. Buktinya meskipun ramadhan beberapa kegiatan tetap digeber.

Ada internalisasi Corporate Value bagi seluruh karyawan yang disambung buka puasa bersama, lalu ada Bazaar Ramadhan dan Ada kegiatan Simpatik Pajak di Jalan Raya dengan bentuk kegiatan berupa bagi2 ta’jil atau “buko’an”.

Internalisasi Corporate Value

Nilai-nilai organisasi mesti disampaikan ke segenap pegawai DJP. langkah pertama yang dilakukan agar nilai-nilai ini dapat diterapkan adalah dengan memperkenalkan. Bila telah kenal apa iti nilai2 organisasi maka sebagai aparat pajak yang baik dan telah meneken kontrak “kode etik” tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan.

Kegiatan ini diadakan di gedung baru kanwil DJP di Jalan Tasik Palembang dengan pembicara atawa trainer dari Lembaga Manajemen Trustco, Bapak Apud Kusaeri,Dipl Rad, MSc.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai DJP yang berkantor di Palembang. Kegiatan berlangsung selama 2 hari berturut-turut dengan peserta yang dibagi 2 gelombang. Acara dimulai ba’da zuhur dan selesai pada ppukul 16.30, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan “Taushiyah Corporate Value” yang disampaikan oleh DR. Yuwono M.Biomed, sampai menjelang berbuka. Terakhir seiring waktu maghrib tiba seluruh peserta berbuka bersama.

Bazzaar Ramadhan

Semarak Ramadhan identik dengan penyambutan Hari Raya Idul Fitri. Sudah jamak dimana-mana bila mendekati Idul Fitri maka sembako pun diserbu warga. Akibatnya harga akan melambung, sehingga bagi kalangan masyarakat bawah hal ini akan menyulitkan. Untuk itu Kanwil DJP Sumsel Babel berinisiatif mengadakan Bazaar Ramadhan yang menjual barang kebutuhan dengan harga2 yang lebih murah dari harga pasaran.

Acara ini bertempat di halaman gedung baru Kanwil DJP Sumsel Babel, selain stand sembako, stand-stand lain pun ada, antara lain, pakaian, makanan khas Palembang, kue-kue lebaran, buku-buku lalu ada juga stand zakat dari Dompet Sosial Insan Mulia.

 

Simpatik Pajak – Bagi Ta jil di Jalan

Sempat diadakan sebanyak dua kali, pembagian ta jil ini mendapat respon yang positif dari masyarakat pengguna jalan. Selain membagikan makanan kecil buat berbuka diselipkan juga leaflet tentang manfaat pajak.

Lokasi di pilih di persimpangan lampu merah ‘Charitas’ Palembang yang terkenal dengan  kepadatan lalu lintasnya.

Dalam kesempatan ini turut serta Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Bangka Belitung Bapak Estu Budiarto. Acara juga diliput oleh media lokal seperti Pal TV, dan harian yang ada di palembang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s