Rakorda, Rakortas,Internalisasi Corporate Value dan Inhouse Training

Seolah berpacu dengan waktu yang ada untuk mengejar target penerimaan pajak, kanwil DJP Sumsel dan Babel di bulan Agustus ini menggeber beberapa kegiatan. Yaitu Rapat Koordinasi Daerah ( 10 Agustus 2009), Rapat Koordinasi Terbatas (11 Agustus 2009), Internalisasi Corporate Value (12 Agustus 2009), dan Inhouse Training (19-20 Agustus 2009)

Semua acara tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel yang baru yaitu di Jl. Tasik Palembang, dekat atau hanya berseberangan jalan dengan Taman Kambang Iwak.

Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda )

Dalam rangka mengejar target penerimaan pajak yang dibebankan kepada Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung, yang tinggal beberapa bulan lagi, kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel perlu melakukan langkah-langkah koordinasi.

Acara ini diikuti oleh seluruh eselon III di lingkungan Kanwil DJP Sumsel dan Babel berikut beberapa orang eselon Iv, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Bapak Estu Budiarto, pada pukul 08.00 WIB dan langsung memimpin rapat sampai dengan selesai lebih kurang pukul 17.00 WIB.

Diacara ini di evaluasi apa yang telah dilakukan dan dicapai masing-masing unit, kendala yang dihadapi serta peluang-peluang yang memungkinkan untuk digali dalam rangka mengamankan penerimaan 2009.

Rapat Koordinasi Terbatas (RAKORTAS)

Selang sehari setelah Rakorda, di tempat yang sama diadakan Rapat Koordinasi Terbatas. Pada acara ini hadir dua orang Pejabat Eselon II dari Kantor Pusat DJP. Sebelumnya dijadwalkan datang adalah Bapak Direktur Jenderal Pajak yaitu Bapak Moch. Tjiptardjo, berhubung beliau mendapat tugas lain jadi diwakilkan.

Internalisasi Corporate Value

Gaung reformasi perpajakan jilid II, mulai dirasakan. Untuk itu sesuai proram dari Kantor Pusat DJP, pada tanggal 12-13 Agustus 2009 diselenggarakan Internalisasi Corporate Value. Yang menjadi peserta adalah Kepala Kantor Pelayanan Pajak di lingkungan kanwil DJP Sumsel dan Babel, berikut beberapa kepala seksi, AR dan Pejabat Fungsional.

Narasumber berasal dari Direktorat KITSDA, Kanwil, Professional dan dariLembaga Manajemen (motivator)

Inhause Training

Selang beberapa hari dari acara-acara tersebut pada hari Rabu dan Kamis tanggal 19 dan 20 Agustus diselenggarakan Inhouse Training. Pada Inhouse Training kali ini diundang pembicara yang merupakan ahli/profesional di bidang Pertambangan Batubara, Timah, Perkebunan dan industri Sawit, Karet serta dibahas pula tentang seluk beluk Kebendaharaan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Palembang Bapak Gardjito AS,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: