Tax Goes To Market

100_0238

Agar masyarakat mau membayar pajak tentulah mereka harus mengerti dulu arti penting pajak bagi negeri ini. Untuk itulah beragam cara ditempuh oleh aparat direktorat jenderal pajak. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Kantor Wilayah DJP Sumsel dan Kep. Babel melalui Bidang P2 Humas yang mengadakan acara Tax Goes To Market. Kegiatan ini bekerjasama dengan R Radio, dan sampai dengan saat ini sudah dua kali dilakukan yaitu di bulan Juni 2009 dan Juli 2009.

Pajak Pergi Ke Pasar, pasar mana yang sudah pernah disinggahi ? Pasar Perumnas adalah yang pertama, lalu menyusul Pasar KM 5.

DSC_0900

Pada kegiatan ini di sebar leaflet/brosur mengenai Manfaat Pajak, lalu para narasumber yang berasal dari KPP Pratama Palembang Ilir Timur dan Kanwil pun menjelaskan tentang manfaat pajak, mengapa harus bayar pajak dan lain-lain, yang dikemas dalam pembicaraan yang ringan diselingi musik dan disertai pula dengan pemberian doorprize bagi yang beruntung.100_0243

Selain bincang-bincang pajak dengan orang-orang yang beraktifitas di pasar, dilakukan pula wawancara online melaui radio, dalam hal ini dengan R Radio. Dalam acara ini Pak Noormadin  selaku Kepala Seksi Humas yang diwawancarai.

DSC_0890

Para pengunjung maupun pelaku di pasar umumnya menyambut baik kegiatan ini. Beberapa pedagang malah ada yang langsung berkonsultasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: